"HIDUP-HIDUPILAH MUHAMMADIYAH DAN JANGAN MENCARI HIDUP DI MUHAMMADIYAH"

Minggu, 05 Oktober 2014

DAKWA TERPADU “ IDUL ADHA”



      Dakwah terpadu adalah agenda rutin IMM Sidoarjo sebagai wujud nyata tri kompetensi dasar kader yaitu relegiusitas dan humanitas. Kegiatan dakwah terpadu selalu dibarengkan dengan pelaksanaan Idul Adha. Dalam kegiatan itu, di samping dilaksanakan sholat Ied berjamaah juga dilangsungkan penyembelihan hewan qurban
. Tempat pelaksanaan dakwah terpadu dicarikan lokasi dimana Muhammadiyah di sana masih minus dan diharapkan turut mendongkrak dakwah Muhammadiyah dan penerimaan masyarakat terhadap dakwah Muhammadiyah.

        Pada tanggal 3-4 Oktober 2014 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan dakwa terpadu “idul adha”dengan tema “Berqurban Sebagai Wujud Loyalitas dan Taqarrub ke Pada Allah”yang dilaksanakan di TK Aisyiyah Bustanul Atfal Botokan kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh PCM setempat, setelah pembukaan dilanjutkan dengan takbir keliling bersama peserta didik TK Aisyiyah Bustanul Atfal dan kader-kader IMM di Sidoarjo.

         Dakwa terpadu kali ini IMM menyembeli 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing, ada peningkatan hewan qurban untuk tahun ini dari tahun yang lalu.

Semoga kegiatan ini sebagai dakwah Muhammadiyah di masyarakat sekitar. 



By. IMMawati Intan Permata .S




 
Prosesi penyembelihan hewan qurban.